Cara mendidik Diri


Ingin tahu caranya agar kita itu menjadi orang yang serba tahu atau ingin merubah menjadi orang yang berkualitas, simak dibawah ini :

1. Membaca dapat meningkatkan pengertian anda akan pikiran rasional, masalah khusus, dan berbagai cara menghadapi hal yang anda tidak sukai. baca kembali bab yang mengacu pada wilayah masalah yang sedang anda garap. carilah referensi lainnya jangan sekadar membaca materi sekali saja lalu menyingkirkannya. kajilah dan garis bawahi bagian yang relevan dengan anda.

2. Internet adalah sumber potensial untuk membantu anda mendapatkan informasi yang berguna, akan tetapi penting juga untuk tetap bersikap waspada dan menyaring, sebab banyak pula informasi dengan potensi yang membahayakan.

3. Kaset anda bisa mendengarkan kaset tentang topik-topik rasional atau tentang ilmu pengetahuan yang berguna sambil menggarap pekerjaan anda yang lainnya dan anda juga dapat membuat rekaman dengan kutipan-kutipan anda sendiri dibuku.

4. Esai lakukan riset dan tulis masalah tertentu dengan pertanyaan seperti : apa yang diketahui tentang masalah tersebut? apa hikmah yang di dapatkan?

Ingatlah bahwa tak ada hasil tanpa bersakit-sakit dahulu

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah bisa dicoba neehhhh

Aan Ariyanto mengatakan...

Mantap Djiwa!!!!

Posting Komentar

isi komentar anda yang sopan dan jujur ya!!!!

BM
krelzz