Cara-cara mengapa orang jadi perokok

sudah banyak di indonesia orang yang merokok (perokok). kenapa semakin tahun makin banyak orang yang merokok padahal banyak juga ilmu ilmu atau sumber yang menyebutkan tentang bahaya merokok, bahkan didalam bungkus rokok pun tertera "rokok menyebabkan kanker, hiptotesi, gangguan janin, dan sebagainya". dan sekarang pun diindonesia banyak juga anak anak yang umur nya kurang dari 15 tahun merokok.
disini saya akan menceritakan sedikitnya kenapa orang menjadi perokok.
anda mungkin pernah mendengar bahwa didalam rokok terdapat zat kimia yang bernama nikotin. zat nikotin adalah zat yang bisa menyebakan orang yang menghisapnya menjadi ketagihan. saya pribadi pernah mendengar dari salah seorang teman saya bercerita : dia itu sewaktu masih kecil suka melihat orang tuannya sedang merokok, sebatang demi sebatang orang tuanya hisap. lalu teman saya itu mencari tahu apa yang dihisap oleh orang tuanya itu, lalu teman saya itu mencoba dan mengikuti orang tuanya dan akhir nya dia jadi perokok yang gak bisa lepas dari rokok.
hampir 80% orang orang yang tahu akan bahaya rokok tapi udah terlanjur kecanduan mengatakan bahwa dia merokok akibat melihat orangtuanya merokok dan juga pengaruh lingkungan.
itulah sekilas tentang mengapa orang jadi perokok.
menurut saya jangan pernah mencontohkan merokok kepada anak atau juga jangan merokok karena bisa menyebar. dan pabrik rokok segera kurangi produksinya.

0 komentar:

Posting Komentar

isi komentar anda yang sopan dan jujur ya!!!!

BM
krelzz