Hal Yang Perlu diperhatikan sebelum presentasi

Pernahkah anda presentasi, atau berbicara mengenai suatu masalah didepan kelas atau didepan publik. pastinya anda akan merasakan beberapa hal yang sangat menggangu anda, seperti badan dan sekujur tubuh terutama mulut menjadi kaku. atau anda mungkin pernah merasakan demam panggung, grogi, malu dan sebagainya.

Dibawah ini ada sedikitnya tips-tips cara menghilangkan itu semua.

1. Minumlah. Minum air yang banyak sehari sebelum presentasi anda. selama presentasi, siapkan satu botol atau satu teko air didekat anda
2. Nikmati Musik. Menjelang presentasi, putarlah lagu kegemaran anda dan biarkan muslik mengalun lembut yang akan membentuk kerangka pikir anda.
3. Isi tenaga. Selama jeda, kunyahlah makanan berprotein tinggi atau makanan yang bergizi, gunanya untuk mempertahankan energi tubuh.
4. Mengenang yang indah. Tempatkan foto-foto keluarga, teman-teman, atau tempat-tempat favorit anda di tempat mencolok, atau bawalah beberapa photo yang bisa meningkatkan ketenangan anda. pandanglah sesekali, dan biarkan kenangannya menyamankan serta menginspirasi anda.
5. Tarik Nafas. Serangkaian tarikan nafas akan melambatkan denyut jantung anda, dan menyuplai tubuh anda dengan oksigen yang cukup.

0 komentar:

Posting Komentar

isi komentar anda yang sopan dan jujur ya!!!!

BM
krelzz