Pengaruh Musik terhadap otak

Halo sobat...pengunjung semuanya

Anda pastinya suka musik-musik atau lagu-lagu?

jangan salah loh musik tidak digunakan sebagai sarana hiburan saja atau alat untuk menghibur diri tapi banyak sekali kegunaan yang bisa kita dapatkan. contohnya untuk otak kita.
disini akan dijelaskan tentang pengaruh musik terhadap perkembangan otak kita sebagai manusia....

Musik secara mujarab mempengaruhi otak dan pemikiran anda. penelitian menunjukkan bahwa musik barok itu mempertajam pemahaman dan daya ingat terhadap materi, terutama ketika diputar selama belajar, dan membaca. Pada saat awal, putarlah musik barok dengan suara rendah saat anda melakukan presentasi dan saat peserta mengulangi atau merenungkan materi presentasi.

Gaya berbeda Memberikan hasil berbeda. sebagai contoh, musik pop energik yang diputar selama jeda dan transisi akan menyemangati para peserta anda.

Contoh lainnya Musik Jazz berpengaruh menimbulkan efek positif yakni jazz dapat meregangkan urat-urat otak yang tegang, bisa menghilangkan stess. dan sangat baik untuk daya ingat otak anda.

Jadi, Manfaatkanlah musik untuk menenangkan, memberi inspirasi, menciptakan mood, menandai transisi, dan membangkitkan emosi.

Bunyi Special-effect dan lagu (theme song) dapat menghadirkan perasaan kebaruan dan kegembiraan.

Bereksperimenlah untuk mengetahui dampak musik. dan apapun yang anda lakukan, tetapkanlah untuk menggunakannya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mas...boleh ga saya posting lagi di blog saya tentang hal ini??

Posting Komentar

isi komentar anda yang sopan dan jujur ya!!!!

BM
krelzz