Istiqamah


Istiqamah!! sebuah kata yang begitu mudah tuk diucapkan, mengalir bagaikan air, melesat bagaikan kilat. tapi pada faktanya, istiqamah merupakan sebuah kata yang tak mudah tuk diaplikasikan dalam kehidupan.

Betapa banyak saudara-saudara kita, sahabat seperjuangan dalam dakwah. satu persatu meninggalkan amanah yang sangat mulia ini. hanya karna urusan duniawi yang tak seberapa, apakah itu urusan keluarga, pekerjaan ataupun cobaan yang begitu hebat dalam perjalanan dakwah. hengkang dari dakwah adalah pilihannya, dengan alasan hanya membebani hidup saja, menghambat karier, membuat hidup sengsara, dan masih banyak lagi seribu satu alasan yang terlontar.

Tak pernah terfikir sekilas pun dalam benakku ini, fikiran untuk hengkang dari aktivitas ini, heran. sunguh aneh betapa banyak yang menggebu-gebu meneriakkan idealismenya untuk mencapai tujuan itu, menegakkan syariah islam di dunia, tapi lambat-laun, perlahan tapi pasti, satu dua tiga, sahabat-sahabatku ternyata pergi entah kemana.

Memang tak mudah menjalani hidup ini. setiap fase hidup yang kita jalani, pastinya ada tantangannya, ada rintangannya, ada cobaan yang makin lama semakin membesar, yang akan semakin membubukkan semangat ini.

tapi sahabatku, perjuangan ini memang beginilah adanya, penuh dengan onak dan duri. dan jangan pernah ada fikiran bahwa semakin tinggi dan semakin lama kita dalam aktivitas ini, cobaan dan rintangan yang akan menerpa kita akan semakin mudah untuk dipecahkan, justu sebaliknya. tingkatan masalah yang akan melawan kita akan semakin besar, terus semakin besar.

karna itulah, selayaknya kita senantiasa bersabar dalam perjuangan ini, untuk selalu ikhlas menjalani semua fase yang ada, mudah-mudahan dengan kekonsistenan kita dalam perjuangan dakwah islam ini, akan menjadi bukti kita kepada Allah swt, bahwa kita pernah hidup dan memperjuangkan tegaknya syariah dan khilafah di bumi-Nya.

[Taufiq Sutyarahman]

0 komentar:

Posting Komentar

isi komentar anda yang sopan dan jujur ya!!!!

BM
krelzz