Anak Jalanan

Anak jalanan adalah anak yang hidup sehari-harinya mencari nafkah dijalanan. Mereka lebih baik bekerja dijalanan dari pada mereka menganggur. Mereka mengamen, mengelap kaca mobil dan meminta-minta. Mereka berangkat pagi dan pulang malam hari hanya mencari sesuap nasi, hidup dijalanan dari kecil membuat mereka terbiasa dengan keadaan lalu lintas, mereka tidak memperdulikan keselamatan diri mereka, mereka hanya berpikir, bagaimana caranya untuk mendapatkan uang.

Kehidupan dijalanan membuat mereka lupa akan pendidikan, seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali penjahat-penjahat yang berkeliaran, apa lagi di kota besar. Apakah mereka akan seperti itu? Itu tergantung kepada mereka, jika mereka mengetahui akan pentingnya pendidikan dan mereka mempunyai iman yang kuat, insya Allah mereka tidak akan memilih jalan pintas untuk mendapatkan kesenangan.

Anak jalanan, mungkin yang kita ketahui bahwa anak jalanan adalah anak yang tidak mampu dalam hal ekonomi. Tapi era ini kata anak jalanan bukan diartikan itu saja, sekarang ini banyak yang mengaku bahwa mereka anak jalanan. Mereka mempergunakan kesempatan ini untuk tujuan tertentu, misalnya mabuk, merokok, main playstation, berjudi, dan lain-lain. Padahal keadaan mereka berkecukupan, hanya mereka takut meminta kepada orang tua.

0 komentar:

Posting Komentar

isi komentar anda yang sopan dan jujur ya!!!!

BM
krelzz